Minggu, 23 September 2012

Fergie Takjub Atmosfer Anfield

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengaku takjub dengan atmosfer Stadion Anfield, kandang Liverpool, sebelum laga kedua tim ini berlangsung, Minggu (23/9/2012). Ia menilai, "The Reds" telah menyiapkan acara penghormatan Tragedi Hillsborough jelang kick-off dengan sangat baik.

Sebelum pertandingan itu, seluruh pendukung Liverpool maupun MU memang seperti melupakan gelora rivalitas mereka. Maklum saja, suporter kedua tim terlihat cukup antusias mengenang tragedi yang menewaskan 96 suporter sepak bola pada pertandingan semifinal Piala FA antara Liverpool dan Notthingham Forest, 15 April 1989 itu.

Bahkan, dua pemain yang tengah bersiteru, bek MU, Patrice Evra dan penyerang Liverpool, Luis Suarez, pun rela berjabat tangan, setelah tidak melakukan hal itu dalam sejumlah pertemuan, karena terkait masalah kasus rasial yang melibatkan kedua pemain tersebut. Seluruh pemain pun mengenakan jaket merah kebesaran masing-masing dengan nomor 96 di punggung.

Legenda MU, Sir Bobby Charlton juga memberikan eks ikon lini depan Liverpool, Ian Rush, dan bersama-sama mengangkat sebuah papan bertuliskan "Kebenaran dan Keadilan". Setelah itu, giliran kapten kedua tim, Stevan Gerrard dan Ryan Giggs yang melepaskan 96 balon sebagai simbol untuk mengenang korban jiwa tragedi tersebut

"Liverpool telah melakukan pekerjaan fantastis hari ini. Para fans juga sangat hebat. Saya kira tak ada orang yang akan mengeluh mengenai hal tersebut," ujar Fergie seperti dilansir Sky Sports.

"Saya sangat tersentuh ketika dua kapten tim melepaskan 96 balon. Sangat menyenangkan juga melihat Sir Bobby memberikan Ian Rush karangan bunga. Ini semua menunjukkan bahwa kedua klub dapat juga bersatu dan kami mengikuti hal tersebut, meski di liga kami saling mencoba untuk meraih kemenangan"

"Selalu ada ketegangan yang intens antara kedua tim. Maka hari ini adalah hari baik untuk sepak bola. Rasa hormat ditunjukan kedua tim. Suporter juga sangat fenomenal, karena setiap orang berjabat tangan," tutup Fergie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar